Kamis, 14 November 2013

BEGITU PENTINGNYA SPP BAGI RTM




Spp mukin sebagian kita sudah sering mengenal apa itu dana spp, dana spp adalah dana simpan pinjam khusus kaum perempuan khusus bagi rumah tangga miskin ( RTM ). 

Di Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan ( PNPM – MP ) spp adalah tujuan utama dari program sebab di program – program lain tidak ada. Spp yang memang berdampak lansung  menyentuh kemasyarakat desa apa lagi bagi masyarakat rumah tangga miskin secara tidak lansung menolong mereka dari kesusahan dalam mencari modal atau dana merekapun merasa tertolong dengan begitu mudahnya hanya bermodalkan KTP dan membentuk kelompok lalu memasukan proposal ke  kantor UPK mereka sudah bisa mendapatkan modal untuk usaha kalau mereka meminjam di BANK mereka akan kesulitan karena begitu banyak proses yang akan dijalani belum lagi dengan suku bunga yang terlalu tinggi bagi mereka.
Kecamatan Bathin II Pelayang adalah salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Muaro Bungo, kecamatan yang masih banyak keluarga RTM yang memang sangat membutuhkan dana Spp untuk dijadikan modal dalam usaha. Sejak masuknya Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan di Kecamatan Bathin II Pelayang pada tahun 2009 nampak sangat berubah kehidupan masyarakat, awalnya dari tahun pertama masyarakat masih belum paham dan mengerti tentang apa itu spp sehingga belum banyak yang ikut serta karena mereka beranggapan sama saja dengan pinjaman-pinjaman yang lain yang sulit dan rumit proses peminjamanya tapi setelah dua tahun berjalan dan sampai saat ini daftar tunggu spp sangat banyak di kantor UPK jadi mereka harus menunggu giliran tapi mereka tetap semangat menunggu giliran mereka tamapa ada kecewa karena mereka sudah tau dan mengerti apa itu spp yang ada pada Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat pedesaaan mereka sangat bersyukur dengan adanya program ini karena sangat membantu sekali dalam usaha mereka baik itu dalam perdagangan maupun usaha lain.

Masyarakat Kecamatan Bathin II Pelayang sangat berharap Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat ini tetap berjalan khususnya spp karena jasanya sangat banyak sekali  dampaknya terhadap perubahan perekonomian masyarakat khusunya masyarakat yang kurang mampu yang dulu hanya menggantungkan perekonomian dari suami kini mereka bisa usaha sendiri untuk nambah uang dapur mereka jadi tidak selalu mengharapkan dari suami, para suami pun jadi ikut senang dengan adanya spp ini jadi mereka bisa terbantu.   

1 komentar:

  1. Halo, nama saya Laima, saya adalah korban penipuan di tangan pemberi pinjaman penipuan Aku punya semua yang banyak 27 juta, karena saya butuh modal besar dari 140 juta, saya hampir mati, ada makanan untuk memberi makan anak-anak saya, bisnis saya adalah hancur dalam proses saya kehilangan suami saya. . Aku tidak tahan lagi .. semua ini terjadi Desember 2014, tidak semua sampai saya bertemu dengan seorang teman yang memperkenalkan saya ke seorang ibu yang baik Mrs Alexandra yang akhirnya membantu saya mengamankan pinjaman dalam perusahaannya, ibu yang baik, saya ingin menggunakan kesempatan ini terima kasih dan Allah terus memberkati Anda, saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberitahu Anda orang Indonesia, bahwa ada banyak scammers luar sana, jika Anda membutuhkan pinjaman dan pinjaman yang dijamin cepat mendaftar hanya melalui ibu Alexandra, melalui email. alexandraestherloanltd@gmail.com
    atau alexandraestherfastservice@cash4u.com,
    Anda dapat menghubungi saya melalui email ini; laimajelena@gmail.com com untuk mendapatkan informasi atau menyarankan Anda perlu tahu. silahkan Dia adalah satu-satunya tempat yang handal dan terpercaya yang saya tahu. Tidak ada pajak. Tidak ada asuransi untuk membayar .Terima kasih

    BalasHapus